Sambutan Ketua Program Studi D-IV Keperawatan Malang
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

Bismillahirrohmanirrohim,

Assalammu'alaikum Wr. Wb.

 

Selamat dan Sukses telah bergabung dengan Prodi D-IV Keperawatan Malang. Prodi D-IV Keperawatan Malang merupakan pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan dengan sebutan Sarjana Terapan di bidang Keperawatan dan sesuai Perpres no. 8 tahun 2012 tentang KKNI bahwa Sarjana Terapan berada pada level 6.

Prodi ini berdiri sejak tahun 2006 dibawah Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Malang untuk menjawab tantangaan dari stakeholder dan masyarakat akan kebutuhan tenaga keperawatan yang mahir di bidang Keperawatan Medikal Bedah khususnya tenaga Perawat di bidang Perioperatif dan Diabetes Melitus. 

Tingginya kebutuhan dan tuntutan pelayanan di Kamar Operasi untuk mencegah kematian dan kejadian infeksi sangat dibutuhkan tenaga yang mahir di bidang Keperawatan Perioperatif. Begitu juga adanya perubahan perilaku masyarakat kurang sehat, maka berdampak salah satunya angka penyakit Diabetes Melitus (DM) meningkat.

Untuk menjawab kondisi ini dibutuhkan tenaga Perawat handal dan profesional yaitu tenaga Perawat mahir di Kamar Operasi dan Diabetes Melitus (DM).

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Malang beserta jajarannya, para Dosen dan Karyawan, stakeholder dan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan karya pada Prodi ini.

Semoga Allah SWT selalu melindungi dan meridhoi kita semua.

Wassalammu'alaikum Wr. Wb.

 

Ka. Prodi D-IV Kep. Malang

 

Rudi Hamarno, S.Kep Ns M.Kep

NIP. 196905111992031004