Keikutsertaan Poltekkes Kemenkes Malang di Edu Fair Tahun 2019

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU) Poltekkes Kemenkes Malang Tahun Akademik 2019/2020 telah dibuka sejak akhir Januari kemarin. Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran tahun ini dibuka dua program yaitu program reguler dan non reguler. Program reguler terdiri dari Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP), Jalur Bidikmisi dan Jalur Uji Tulis Bersama serta Program Non Reguler yaitu Jalur Mandiri dan Jalur Alih jenjang.

Kegiatan promosi sudah mulai dilakukan seiring dengan pelaksanaan Sipenmaru 2019. Kegiatan promosi seperti pemasangan Billboard, videotron, inflight magazine, maupun SMS broadcast telah dilakukan sejak Desember 2018 untuk menarik atensi publik terkait dengan Sipenmaru 2019. Salah satu kegiatan promosi yang juga dilakukan Poltekkes Kemenkes Malang yaitu ikut serta dalam Pameran Pendidikan/Edu Fair yang diselenggarakan Oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) di beberapa wilayah Jawa Timur.

Terhitung 11 Pameran Pendidikan/Edu Fair  yang diikuti dimulai dari Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Malang, Kota Blitar, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kediri, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Probolinggo. 

Pameran pendidikan/Edu Fair memberikan kesempatan bagi Poltekkes Kemenkes Malang melakukan promosi dengan presentasi, penyebaran brosur dan konsultasi secara langsung. Siswa/siswi kelas XII sebagai sasaran kegiatan Edu Fair bisa mendapatkan informasi secara langsung terkait dengan institusi maupun Sipenmaru 2019.

Kegiatan pameran pendidikan/Edu Fair melibatkan seluruh program studi di Poltekkes Kemenkes Malang termasuk program studi daerah. Kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi Polkesma untuk menjaring calon mahasiswa secara langsung. Siswa/Siswi yang berkeinginan untuk menjadi tenaga kesehatan bersama Polkesma bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dengan mengikuti Edu Fair ini. 

"Kegiatan pameran pendidikan/Edu Fair ini menguntungkan bagi siswa, khususnya kelas XII untuk lebih mengenal Institusi Pendidikan Tinggi dan beragam jurusan yang dapat mereka pilih. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menguntungkan Pendidikan Tinggi untuk dapat mempromosikan Institusinya. Kami berharap Institusi dapat memberikan informasi secara lengkap,” ucap salah satu Ketua Panitia Edu Fair 2019, Dra. Tinna Suprapti pada pembukaan Edu Fair oleh MGBK Kota Malang.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com